Home » , » Cara Mudah Memberi Password Pada Dokumen Microsoft Word 2007

Cara Mudah Memberi Password Pada Dokumen Microsoft Word 2007

Ditulis Oleh Unknown, Pada Hari Minggu, 25 Agustus 2013 | 06.29

@anonymousPalsu - Ternyata tidak hanya sebauh file/folder saja yang bisa menggunakan password. Sebuah dokumen Microsoft Word pun bisa kalian password. Sering menggunakan pc/komputer/laptop umum untuk mengerjakan sebuah tugas dengan mengoprasikan Microsoft Word? Namun tidak ingin dokumen yang anda miliki dibuka dengan enaknya oleh orang lain? Nah., mungkin dengan memberi password pada lembar kerja Ms. World adalah salah satu tips terbaik.


Lalu, bagaimana caranya? Mudah, anda tinggal mengikuti tutorial lengkapnya, sebagai berikut:
  1. Perlu diingat, bahwa tutorial ini hanya saya tujukan kepada pc yang mempunyai sistem operasi Ms. Word 2007 (bukan 2003).
  2. Pertama, siapkan dokumen/file yang ingin kalian kasih kata sandi.
  3. Kemudian klik Office Button, yang ada pada bagian pojok kiri atas (bentuk bulat).
  4. Setelah itu klik Prepare -> Encrypt Document.
  5. Masukkan kata/kalimat yang ingin anda jadikan password pada kotak yang tersedia.
  6. Tekan ok, lalu kemudian masukkan kembali password yang sama. Selesai.
  7. Tutup dokumen tersebut dan bukalah kembali, jika berhasil maka aka nada konfirmasi untuk memasukkan password yang sudah dibuat tadi.

Sebagai catatan: Ada baiknya untuk mencatat kata/kalimat yang anda gunakan untuk menjadi kata sandi dokumen tersebut, agar jika anda lupa, anda bisa mengungatnya kembali.

0 komentar:

Posting Komentar