Home » » Indonesia ku Cinta, Indonesia ku Malang. Yang Ku Banggakan, Yang Memalukan

Indonesia ku Cinta, Indonesia ku Malang. Yang Ku Banggakan, Yang Memalukan

Ditulis Oleh Unknown, Pada Hari Sabtu, 18 Januari 2014 | 16.34

Akhir-akhir ini sepertinya Indonesia KU CINTA semakin terpuruk saja, terpuruk dalam segi ekonomi, politik, maupun keadilan. Cobaan apa yang dikasihkan oleh yang maha kuasa untuk negeri ku tercinta ini, entahlah.

Pertama, segi ekonomi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa ekonomi Indonesia semakin hari bukannya membaik, malah semakin memburuk. Itu dapat dilihat dari seringnya nilai tukar rupiah yang melemah, harga barang yang sedikit demi sedikit beranjak naik (inflasi berkepanjangan, data lihat di sini, Malaysia saja bisa), & pastinya hutang yang semakin menggunung (data lihat di sini). Masih banyak  KETERPURUKAN ekonomi Indonesia lainnya (yang saya tahu, tapi tak bisa saya tuliskan).

Kemudian politik. Zaman sekarang sepertinya berpolitik erat kaitannya dengan 'korupsi'. Yups, banyaklah bukti bahwa kader politik yang sudah jadi 'penguasa' menyelewengkan jabatannya untuk kepentingan diri sendiri maupun perseorangan. Entah apa yang ada dibenak orang-orang pintar tak bermoral yang berdandan rapih dengan dasi mahal mengikat leher ini. Mungkin kita bisa membuat slogan baru untuk mereka yaitu, 'Menjadi Penguasa Tak Lengkap Rasanya, Kalau Belum Membabat Uang Negara'. Pantas saja HUTANG Indonesia SEMAKIN MENGGUNUNG.

Ditambah oleh keadilan yang lemah, membuat Indonesiaku tercinta ini semakin memalukan di dunia internasional. Ya apa tidaknya, koruptor yang saling suap-menyuap mengkorupsi uang negara saja hukumannya rata-rata cuma beberapa tahun, sedangkan orang curi kancut tetangga bisa dieksekusi mati. Ingin rasanya, ada seorang PAHLAWAN yang membacok para BAJINGAN berdasi di sana, hingga MAMPUS TAK BERNYAWA karena terkena tajamnya mata pisau kemarahan rakyat, semoga kelak dikemudian hari, ada.

Keadilan yang tak adil lainnya bisa kita lihat dari kenyataan yang ada di sekitar kita, contoh saja baru-baru ini ada berita mengenai Suku Pedalaman Jambi yang dipidanakan oleh perusahaan perkebunan karena memasuki hutan mereka (WTF?). Dibunuh secara perlahan di rumah sendiri, mungkin adalah kata yang cocok untuk kasus ini. Memang, DUNIA PERADILAN INDONESIA sudah semakin EDAN. 'Si kaya yang berkuasa, membeli keadilan dengan harta yang dipunya, tak memikirkan nasib orang yang tak berada'.

Sekarang sih saya aktif di twitter & memfollow akun anonym yang ber-username @trioMacan2000. Di sana banyak fakta-fakta MENGGEGERKAN yang terselubung dari banyak orang penting yang ada di dunia politik, coba saja follow kali-kali membuka wawasan kita, agar tak mudah dibodoh-bodohi tentunya :).

0 komentar:

Posting Komentar