Home » » Miris, Banyak Sudah Blogger Indonesia Yang Vakum & Gulung Tikar

Miris, Banyak Sudah Blogger Indonesia Yang Vakum & Gulung Tikar

Ditulis Oleh Unknown, Pada Hari Selasa, 11 Juni 2013 | 21.09

@anonymousPalsu - Lagi banyak waktu luang, tidak tahu apa yang harus diperbuat, jadi saya coba untuk berselancar mengintip blognya teman. Miris, itulah yang saya pikirkan Jika diambil secara garis besar, dari 10 blog yang saya kunjungi, ternyata 8 diantaranya sudah terbengkalai dan dibiarkan berdebu.


Entah kenapa, mereka pada sudah tidak mengupdate artikel blognya, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun (padahal, jika dilihat, rata-rata blog mereka memiliki peringkat yang cukup baik di mata mesin pencari & juga tante Alexa). Saya menjadi agak miris, kenapa semakin lama, semakin banyak blogger Indonesia 'jujur' yang vakum blogging.

Tidak hanya membiarkan blog mereka terbengkalai tak diurus, bahkan ada sebagian yang menghapus blog mereka! Kenapa? Apa alasannya? Padahal blog-blog itu sangatlah bermanfaat, bahkan membantu saya dalam belajar. Mungkin, ada satu faktor yang membuat mereka vakum blogging.

Karena pada akhir-akhir ini, banyak sudah blog yang tidak bertanggung jawab. Secara enaknya meng-copy paste artikel blog lain tanpa menyertakan link sumber! Nah, ini mungkin adalah salah satu faktor utama yang membuat mastah-mastah blogger vakum. Saya juga mengalami, sehingga blog saya yang satunya saya biarkan terbengkalai tanpa diurus.

Tak tahu harus berbuat apa, saya cuma bisa berharap sesuatu yang terbaik untuk masalah ini. Semoga saja terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar