Home » , » Cara Agar Selalu Ingat Membawa Tugas Ke Sekolah (Serta Barang lainnya)

Cara Agar Selalu Ingat Membawa Tugas Ke Sekolah (Serta Barang lainnya)

Ditulis Oleh Unknown, Pada Hari Selasa, 27 Agustus 2013 | 05.10

@anonymousPalsu - Sering lupa membawa pekerjaan rumah (pr) yang diberikan oleh guru? Atau sejenisnya? Yaitu lupa membawa 'sesuatu' yang harus dibawa ke sekolah pada hari yang telah ditentukan. Jika tidak membawa, ada hukumannya. Seperti itulah hal yang sering saya alami dari dulu hingga sekarang.


Namun, anda tak perlu risau/khawatir, karena pada kesempatan yang berbahagia kali ini saya akan coba untuk memberikan solusi ringan, tetapi sangat efektif. Bagaimana caranya? Berikut penjelasan lebih detail.
  1. Buat sebuah benda yang mirip-mirip seperti papan tulis (yang bentuknya tidak terlalu besar, tetapi tidak juga terlalu kecil, artinya sedang-sedang saja).
  2. Benda tersebut bisa dijadikan seperti papan tulis di sekolah, bisa ditulis dan bisa dihapus tulisannya.
  3. Terserah mau yang menggunakan kapur ataupun spidol.
  4. Letakkan benda tersebut di meja belajar kamu (atau ditempat yang sering kamu kunjungi dan kamu lihat).
  5. Selanjutnya, jika ada tugas/sesuatu yang ingin dibawa pada hari-hari tertentu, cobalah untuk menuliskan "penjelasan singkat"-nya di papan tersebut.
  6. Contoh, jika pada hari Kamis 30 Agustus 2013 kamu memiliki tugas yang harus dikumpulkan kepada guru mata pelajaran Matematika, kamu tinggal menuliskan penjelasan dengan format singkat namun mudah dimengerti seperti "Kumpulkan tugas MTK hal. 19 di buku paket, pada hari kamis besok".
  7. Pastikan kamu meletakkan papan tulis tersebut pada tempat-tempat yang sering kamu datangi di rumah.
  8. Dijamin, kamu pasti tidak akan lupa membawa tugasmu ke sekolah pada hari tersebut.
  9. Jika tugas pertama sukses dikumpulkan, maka hapus tulisan tersebut & ganti dengan tulisan-tulisan penting lainnya (yang intinya untuk mengingatkan kamu tentang sebuah tugas).
  10. Semoga membantu.

0 komentar:

Posting Komentar