Home » » Cara Agar Tidak Menjadi Korban Penipuan Berkedok Jual Fanspage Facebook

Cara Agar Tidak Menjadi Korban Penipuan Berkedok Jual Fanspage Facebook

Ditulis Oleh Unknown, Pada Hari Kamis, 06 Juni 2013 | 01.59

@anonymousPalsu - Mau beli fanspage facebook, tapi takut tertipu? Itu hal yang wajar. Apalagi jika kita ingin membeli fanspage dengan member yang lumayan gede, berkisar 50rb member keatas. Saya akui, sekarang sudah banyak orang yang ingin menipu dengan berkedok "Jual Fanspage FB".

Lalu, bagaimana cara mengetahui apakah orang itu benar-benar ingin menjual fanspage itu atau hanya ingin menipu kita? Simak ulasan lengkapnya, berikut:



1. Jumlah Member & Harga
Semakin banyak member, maka semakin mahal harga fanspage tersebut (pasti). Lihatlah member FP yang hendak anda beli, dan pastikan harganya sesuai dengan member FP tersebut. Jangan tergiur dengan harga murah meriah, karena itu adalah salah satu tipu daya orang yang tidak bertanggung jawab. Saya barusan ditawari orang, FP dengan member 60.000 namun hanya dijual 50rb saja. Buset! Setahu saya, kalau harga 50rb itu paling murah dijual pada FP dengan member 5.000 saja, bukan 60.000! Dari tawaran dia saja, sudah terlihat liciknya.

2. Mintalah Menjadi Admin "Pembuat Konten"
Jika anda sudah yakin, bahwa harga FP itu sesuai dengan jumlah member. Maka ada baiknya minta orang tersebut untuk menjadikan anda sebagai admin pembuat konten, atau pengelola iklan. Terserah mau dijadikan apa, yang penting anda sudah menjadi admin di FP tersebut. Dan lihatlah, apa benar ia Master / Manager di FP itu. Jika benar, maka (mungkin) bisa dipastikan, kalau orang itu benar-benar niat menjual bukan menipu.

3. Coba Nego
Nah, ini adalah salah satu trik mengetes apakah orang tersebut benar-benar ingin menjual FP atau hanya sekedar menipu. Jika harga awal FP tersebut adalah 500 ribu cobalah untuk nego dengan harga fantastis, misal 300 ribu dan lihatlah reaksi si penjual. Biasanya penjual jujur tidak akan melepas FPnya begitu saja dengan harga yang semurah itu. Sebaliknya, penipu tidak akan ambil pusing, ia akan menyetujui harga murah tersebut (yang penting dapet duit, itulah pikirannya). Maka berhati-hatilah!

4. Lihat Teman Si Penjual
Cara ini adalah salah satu cara untuk memastikan, apakah orang itu penipu / penjual jujur. Lihatlah banyaknya teman si dia, lihatlah fotonya, dan lihatlah status facebooknya. Biasanya, penipu menggunakan fb samaran / fb baru (yang pasti dengan jumlah teman sedikit, berkisar 50 orang saja). Lain halnya dengan penjual jujur, ia akan menggunakan akun fb asli untuk menjual (karena ia tidak takut untuk menjual dengan akun fb asli, toh dia kan jualnya jujur).

5. Kata-katanya
Ketika chatting atau sms-an untuk mencapai kata "deal", cobalah pahami setiap kata dari si dia. Biasanya, penipu akan bersifat tergesa-gesa dan secepatnya ingin mendapatkan kata 'deal' (karena yang ada dalam pikirannya itu cuma "yang penting untung, yang penting dapat duit"). Lain halnya dengan penjual jujur, ia terkesan tidak memaksa anda untuk membeli FPnya, istilah kerennya itu adalah "terserah kamu, mau atau tidak itu kan hak kamu".

6. Transaksi
Kalau kamu belinya di forum Kaskus ada baiknya untuk cek reputasi thread-thread sebelumnya, biasanya ada testimonial dari beberapa buyer yang udah pernah bertransaksi dengan si penjual (jika ia menjual banyak FP). Jika penjual belum punya reputasi, sangat disarankan bertransaksi menggunakan rekening bersama atau biasa disebut dengan "rekber". apa itu rekber? buka saja rekber(dot)com.

Kalaupun masih ragu, coba untuk memasukkan nomor rekening si penjual ke "google" biasanya terdeteksi nomor rekening yang sudah terblacklist / tuti (tukang tipu) karena sudah banyaknya orang yang ia tipu, maka tidak sedikit orang yang jengkel dan memasukkan nomor rekeningnya ke daftar tukang tipu di blog, atau website nya.

Cukup segitu dulu Tips Trik Membeli Fanspage Facebook Yang Aman & Terhindar Dari Penipuan"versi saya. Ada tambahan? Berikan via kotak komentar yang tersedia. Kuncinya di sini adalah jadilah orang yang cerdas, dan jangan mudah tergiur dengan apa yang ditawarkan (seperti harga yang murah dan sebagainya).

2 komentar:

  1. mantab gan !!!

    mampir juga ke blog ane gan : sl-computer.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Jasa Web Design MURAH.
    - Web Profil Perusahaan
    - Web Online Shop
    - Web Profil Sekolah
    - Web Profil Pribadi
    Info : www.RajaWebsite.Net
    + Bonus 1 Fanspage Facebook 1000 Like.
    Harga Website Bersahabat. Cocok Untuk Usaha Anda.
    Pemesanan Hubungi Kami di :
    -0822.2010.1566
    -0822.2024.4508
    Pin BB : 30F6F56B

    BalasHapus